Renungan Akhir Tahun Panbelog (3)

Panyekahan Ni Wayan Jabreg, Ni Made Rinten dan Ni Ketut Rintin

Setelah dilaksanakan upacara pangabenan dadong Ni Wayan Jabreg, kemudiann dilakukan rembug keluarga, maka diputuskan untuk melanjutkan ke upacara Panyekahan. Untuk upacara panyekahan, yang ikut diupacarai adalah dadong Ni Made Rinten dan dadong Ni Ketut Rintin.

Pada upacara penyekahan ini juga dilaksanakan upacara Potong Gigi (Mepandes) dan upacara Mapetik (Matelubulan).

Prosesi Panyekahan dilaksanakan dari tanggal 2 – 9 Nopember 2014 dan puncaknya dilaksanakan pada tanggal 8 Nopember 2014.

Rekaman lensa upacara tersebut dapat dilihat pada ALBUM KOLASE PANYEKAHAN.

Serta videonya dapat ditonton pada link berikut :

Demikian sekilas kejadian penting dan sangat berkesan di tahun 2014 dan tentunya ada satu kisah tersendiri yang tidak elok untuk dicerikan di sini, hanya untuk disimpan di hati dan di memori saya saja.

Sebagai penutup akhir tahun ini saya mengucapkan :

SELAMAT TAHUN BARU 2015

dan saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama tahun 2014 dan tahun-tahun sebelumnya saya melakukan kesalahan baik yang saya sadari maupun tak disadari.

Leave a Reply

